Batang – Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, bersama Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, dan Direktur Bisnis Ketenagalistrikan Chipta Perdana, melakukan kunjungan ke Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang terletak di Rest Area KM 379A pada ruas Batang-Semarang. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan pengguna kendaraan listrik selama liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru).
Darmawan Prasodjo menegaskan bahwa PLN siap mendukung inisiatif pemerintah untuk memastikan masyarakat merasa nyaman selama periode Nataru, khususnya dalam hal penyediaan infrastruktur kendaraan listrik. Sejauh ini, PLN telah menyiapkan 3.069 SPKLU yang tersebar di 2.096 titik strategis di seluruh Indonesia, serta menyiagakan lebih dari 6.000 personel untuk bertugas selama 24 jam penuh.
“Semoga Nataru tahun ini berjalan dengan lancar dan penuh kebahagiaan. Kami juga mengingatkan para pemudik untuk berhati-hati di jalan dan menikmati waktu bersama keluarga,” kata Darmawan.
Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen PLN Icon Plus dalam Siaga Nataru 2024, yang bertujuan memastikan kesiapan infrastruktur telekomunikasi dan kelistrikan selama liburan. PLN Icon Plus telah memobilisasi 10 SBU Regional yang bekerja sama dengan unit-unit PLN lainnya untuk memastikan kelancaran operasional.
Untuk mendukung kelancaran layanan, PLN Icon Plus telah menyiapkan berbagai infrastruktur penting, seperti jaringan telekomunikasi, sistem komunikasi radio, backup power supply POP, dan jaringan fiber optic. Selain itu, lebih dari 2.300 personel dan 600 kendaraan operasional telah disiapkan untuk memastikan keandalan layanan.
Sebagai bagian dari dukungannya terhadap transisi energi, PLN Icon Plus juga memastikan kehandalan layanan SPKLU di seluruh Indonesia, termasuk dalam aplikasi PLN Mobile dan Charge.in. Hal ini untuk memastikan pengguna kendaraan listrik dapat mengakses layanan dengan lancar dan efisien.
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyatakan bahwa PLN Icon Plus berkomitmen untuk memastikan stabilitas jaringan telekomunikasi dan kelistrikan PLN di seluruh Indonesia, serta memastikan pelayanan optimal selama libur Natal dan Tahun Baru.
Dengan pemantauan sepanjang waktu dan langkah mitigasi proaktif untuk meminimalkan gangguan, PLN Icon Plus siap menjaga keandalan layanan. Perusahaan ini juga berfokus pada stabilitas jaringan backbone, konektivitas upstream, layanan SPKLU, dan infrastruktur PLN Mobile, untuk memberikan pengalaman terbaik kepada masyarakat selama periode Nataru.
PLN Icon Plus optimis dapat memberikan layanan terbaik dan menjaga kenyamanan masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2024-2025.